Smartphone Google Non-Pixel Branding dengan Kode Nama Taimen Bakal Rilis Tahun ini

Smartphone Google Non-Pixel Branding dengan Kode Nama Taimen Bakal Rilis Tahun ini

BeritaTeknologi.com

Kemarin kami telah melaporkan bahwa smaratphone Pixel tahun 2017 mengusung kode nama “Muskie” dan “Walleye”. Namun sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa tim Google yang bekerja pada Pixel 2017 membuat smartphone lain dengan kode nama “Taimen”. Apakah kita bakal melihat brand smartphone baru dari Google?

(Kredit: CNET)
(Kredit: CNET)

Dengan mengutip beberapa sumber, Droid-Life melaporkan bahwa Google akan merilis smartphone ketiga tahun ini, tapi itu tidak akan meluncur bersama brand Google Pixel. Ya, Google memilih menggunakan nama-nama ikan untuk menamai proyek milik mereka, dan jika Anda masih asing dengan nama Taimen, itu adalah ikan salmonid terbesar di dunia.

Mengacu pada ukuran Taimen sebagai salmonid dengan ukuran besar, maka bisa diperkirakan jika smartphone Google yang memiliki kode nama Taimen ini akan hadir dengan layar besar. Perkiraan yang muncul saat ini bahwa layar perangkat tersebut akan lebih besar dari Pixel XL yang memiliki layar seluas 5,5 inci.

Hal serupa juga mengingatkan kita pada proyek Google sebelumnya, yakni Motorola Nexus 6 tahun 2014 yang diberi kode nama Shamu dan itu memiliki layar seluas 6 inci. Bahkan ada yang berspekulasi bahwa perangkat tersebut akan menjadi sebuah tablet baru, meski sumber mengungkapkan bahwa Taimen akan berakhir menjadi smartphone yang terpisah dari keluarga Google Pixel.

Karena sejak kemunculan handset Taimen selalu dikabarkan akan datang secara terpisah dengan brand Pixel, mungkin saja ini menjadi penanda bangkitnya proyek Nexus milik Google. Mengingat smartphone flagship saat ini memiliki layar besar namun memiliki bezel yang tipis, Taimen bisa saja menjadi salah satu perangkat yang akan bermain di segmen tersebut. Atau bisa juga datang dengan OS terbaru dari Google, yakni Andromeda OS.

NO COMMENTS

Leave a Reply