(gambar: BGR)

Beberapa perusahaan besar seperti Samsung dan LG telah lama dikabarkan tengah mengembangkan smartphone fleksibel yang layarnya dapat dilipat. Tak hanya itu saja, perusahaan seperti Lenovo dan Huawei juga dikabarkan tengah mengerjakan perangkat serupa. Bahkan hingga FlexPai diumumkan sebagai smartphone foldable pertama di dunia, perusahaan yang disebutkan tersebut belum siap dengan perangkat milik mereka. Namun baru-baru ini ada sebuah laporan baru yang menunjukkan bahwa smartphone foldable LG akan diluncurkan pada CES 2019.

(gambar: BGR)

Consumer Electronics Show adalah acara tahunan yang digelar di kota Las Vegas, AS di mana banyak teknologi baru diperkenalkan pada acara tahunan tersebut. Ini akan menjadi panggung yang sempurna bagi LG untuk memperkenalkan perangkat fleksibel miliknya. Sekarang diharapkan bahwa LG akan mengungkap perangkat tersebut di acara besar ini yang akan berlangsung bulan Januari tahun depan.

Laporan tentang peluncuran handset ini berasal dari Evan Blass alias @evleaks, seorang leaker Twitter yang diyakini mendapat informasi tentang hal-hal seperti itu dan ia memiliki track record yang baik. Menurut kirimannya di Twitter hari ini bahwa LG “berencana” untuk memperkenalkan smartphone foldable pada CES 2019.

Sayangnya untuk saat ini belum ada rincian tambahan yang terungkap pada saat ini sehingga tidak jelas bagaimana smartphone lipat LG akan terlihat seperti apa, spesifikasi apa yang akan akan diusungnya, dan berapa harga yang akan dibanderol. Selain itu, tidak jelas kapan LG benar-benar akan merilis perangkat meski diumumkan pada CES 2019. Sementara smartphone foldable milik Samsung juga diharapkan akan dirilis awal tahun depan untuk bersaing dengan LG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here