Diduga Meizu Pro 6 Edge (kredit: GSM Arena)

Smartphone dengan layar lengkung memang dipopulerkan oleh Samsung, namun tak perlu menunggu waktu lama karena beberapa vendor smartphone lain akan segera menyusul langkah Samsung dalam menghadirkan smartphone dengan layar lengkung. Brand lain yang saat ini telah meluncurkan smartphone layar lengkung adalah Vivo, dan akan segera disusul oleh Meizu yang kabarnya segera meluncurkan smartphone layar lengkungnya.

Diduga Meizu Pro 6 Edge (kredit: GSM Arena)
Diduga Meizu Pro 6 Edge (kredit: GSM Arena)

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Jumat (20/5/2016), smartphone layar lengkung milik Meizu bakal meluncur pada semester kedua tahun ini. CEO Meizu, Huang Zhang sendiri telah mengkonfirmasi keberadaan dari smartphone ini dan dalam waktu dekat kita akan melihat smartphone layar lengkung dari Meizu.

Namun belum diketahui nama apa yang akan digunakan oleh smartphone ini, kemungkinan smartphone tersebut bakal mengusung nama Meizu Pro 6 Edge atau Meizu Pro 7. Selain itu, kabarnya bocoran gambar dari ponsel ini juga sempat beredar di China beberapa waktu yang lalu.

Berbicara soal harga, ponsel yang memiliki lengkungan di kedua sisinya ini diharapkan bakal dibanderol sekitar $450 (Rp6 jutaan) dan akan menjalankan Flyme OS 6 yang berbasis sistem operasi Android Marshmallow. Versi OS ini akan memiliki fitur khusus semacam pintasan di sisi melengkungnya, ini juga yang ditemui pada handset Edge milik Samsung.

Meski belum ada informasi mengenai hardware apa saja yang digunakan, kemungkinan besar smartphone ini akan mengusung hardware papan atas seperti yang diusung oleh smartphone flagship lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here