Baru-baru ini sebuah paten yang diajukan oleh Samsung telah terungkap, dimana paten tersebut memiliki ide untuk membuat smartphone dengan layar ganda. Tampaknya penggunaan layar ganda adalah solusi terbaik untuk dapat menghadirkan smartphone dengan kemampuan layar yang dapat dilipat.

Seperti yang kita lihat sebelumnya, menyediakan kontrol game di layar sekunder saat gameplay berjalan di layar yang lain adalah solusi yang paling masuk akal untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik, dimana cara ini mirip dengan yang digunakan oleh Nintendo 3DS. Namun bedanya, cara ini dihadirkan kembali sebagai perangkat Android.

Masih sama seperti Nintendo 3DS, paten ini juga berbicara tentang penggunaan akesori tambahan stylus S pen. Selain itu, jika melihat cara menggambar grafis pada komputer, kreator biasanya menggunakan stylus dengan alas touchpad khusus, sehingga proses menggambar tidak akan menutupi gambarnya. Hal ini juga bisa dimungkinkan, dimana layar yang terpisah bisa dimanfaatkan sebagai display dan touchpad.

Setiap sisi dari smartphone ini ketika dilipat juga memiliki kamera dan speaker tersendiri, dimana hal ini memungkinkan untuk penggunaan lainnya. Bocoran kali ini ditujukan untuk Galaxy X, yang memang sudah lama dikabarkan sebagai perangkat yang dapat dilipat buatan Samsung. Namun karena ini masih menjadi hak paten, tentu kita harus dilihat lagi kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here