Sebelumnya, rekor dunia untuk smartphone dengan memori internal terbesar di pegang oleh Smartisan R1 yang memiliki penyimpanan UFS 2.1 sebesar 1TB. Namun tampaknya rekor dunia tersebut tidak akan bertahan lama, karena baru-baru ini VP Lenovo mengungkapkan jika smartphone terbaru milik mereka akan memiliki memori internal yang jauh lebih besar.

VP Lenovo, Chang Cheng baru-baru ini mengungkapkan hal baru daru Lenovo Z5 yang akan menjadi flagship berikutnya dari perusahaan. Bahkan model tertinggi dari Lenovo Z5 akan memiliki memori internal sebesar 4TB yang tentu saja jauh lebih besar dari Smartisan R1 yang hanya 1TB untuk model tertingginya.

Namun apakah perangkat smartphone membutuhkan penyimpanan sebesar itu? Mungkin ini tampak berlebihan bagi sebagian besar pengguna, tapi kemungkinan ada beberapa pengguna yang memang membutuhkan kapasitas memori besar di perangkatnya. Menurut statistik yang diungkapkan Cheng mengungkapkan penyimpanan 4TB dapat menyimpan hingga 1 juta foto, 2.000 film HD, dan 150.000 musik tanpa loss. VP Lenovo juga mengungkapkan dalam posting bahwa perangkat ini diharapkan akan diluncurkan pada bulan Juni.

Tak hanya pamer memori internal yang sangat besar, Lenovo Z5 juga diharapkan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki aspek rasio screen-to-body hingga 95%. Sayangnya belum diketahui untuk spesifikasi yang akan diusung oleh Lenovo Z5, namun ada kemungkinan jika perangkat ini akan ditenagai chipset MediaTek Helio P60 atau pilihan yang paling aman adalah Snapdragon 845. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here