LG G6 merupakan smartphone flagship di tahun 2016 ini, meskipun smartphone tersebut masih mengusung chipset yang diluncurkan tahun lalu. Namun berkat fitur terbaru dan desainnya yang menawan, smartphone flagship tersebut tampaknya masih bisa bersaing dengan smartphone flagship lainnya.

(Kredit: TechnoBuffalo)
(Kredit: TechnoBuffalo)

Perusahaan Korea Selatan tersebut telah mulai memasarkan LG G6 ke sejumlah negara, namun tampaknya mereka berencana untuk meluncurkan varian yang lebih kecil. Hal ini diketahui dari bocoran gambar yang diduga merupakan LG G6 Mini, meskipun bocoran gambar tersebut belum dapat dikonfirmasi keberannya.

(Kredit: TechnoBuffalo)
(Kredit: TechnoBuffalo)

Jika varian LG G6 standar memiliki layar seluas 5,7 inci, untuk varian yang lebih kecil ini akan mengusung layar seluas 5,4 inci. Meski ukuran layar terdengar cukup lebar untuk perangkat yang disebut “Mini”, namun ukurannya yang ringkas membuat smartphone ini layak disebut mini. Ya, seperti varian standar, varian Mini juga memiliki bezel yang super tipis, yakni memiliki rasio layar ke body 80%.

(Kredit: TechnoBuffalo)
(Kredit: TechnoBuffalo)

Varian Mini ini juga akan mengusung aspek rasio 18:9 yang membuat smartphone terlihat lebih panjang. Sayangnya baru spesifikasi layar yang bisa kita ketahui, karena untuk spesifikasi lainnya belum beredar bocorannya untuk saat ini.

LG mungkin akan menerapkan beberapa perubahan untuk spesifikasi LG G6 Mini untuk menekan harga smartphone agar lebih murah dari varian standar. Namun bisa juga mereka tetap mempertahankan spesifikasi yang ada pada varian standar meski harga yang ditawarkan nantinya tidak jauh berbeda. Selain itu, nama LG G6 Mini juga belum tentu digunakan perangkat tersebut saat meluncur nanti.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here