Tentu Anda masih ingat dengan nasib Galaxy Note 7 milik Samsung yang diluncurkan tahun lalu, dimana perangkat tersebut terpaksa harus ditarik dari peredaran karena mengalami masalah pada komponen baterai. Setelah kejadian tersebut, banyak spekulasi bermunculan mengenai nasib phablet generasi selanjutnya dari Samsung.

samsung-galaxy-x-specs-features-and-release-date-of-samsungs-foldable-phablet

Sebelumnya banyak rumor yang mengatakan jika Samsung akan mengakhiri seri Note miliknya, namun Samsung kemudian membantahnya dan menegaskan bahwa mereka akan meluncurkan handset Note lain pada tahun 2017 ini. Handset tersebut mungkin akan bernama Galaxy Note 8, namun belakangan beredar rumor bahwa smartphone lipat milik Samsung akan meluncur terlebih dahulu sebelum Galaxy Note 8 dirilis tahun ini.

Kabar mengenai Samsung yang menggarap smartphone yang dapat lipat memang telah lama diberitakan. Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut telah memiliki puluhan paten untuk melindungi desain dan rencana yang telah dibuat untuk membawa handset tersebut menjadi kenyataan. Sayangnya perusahaan belum menunjukkan sesuatu yang konkret mengenai keberadaan perangkat tersebut, bahkan perusahaan juga belum mengkonfirmasi perangkat tersebut bakal meluncur tahun ini.

Bocoran terbaru dari China menunjukkan bahwa Samsung bertujuan untuk meluncurkan smartphone yang dapat dilipat miliknya, dengan kemungkinan bernama Galaxy X pada kuartal ketiga tahun ini. Sementara Galaxy Note 8 sendiri baru dirilis pada kuartal keempat. Jika rumor ini benar, itu berarti bahwa smartphone lipat tersebut akan keluar tiga bulan lebih awal sebelum phablet flagship berikutnya dirilis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here