Handphone Nokia Lumia 800 tidak didesain tahan air. Namun sebuah kejadian yang mengejutkan terjadi di Swedia, di mana sebuah smartphone Lumia 800 mampu bekerja dengan baik setelah tenggelam di dasar danau selama hampir 3.5 bulan.

Hal ini terungkap setelah seorang pengguna Facebook bernama Roger Nillson memosting foto Lumia 800 ajaib tersebut di akun jejaring sosialnya. Dalam foto yang diunggahnya ke Facebook tersebut, Lumia 800 itu dalam kondisi yang cukup baik. Hanya terdapat lapisan lumut dan alga yang menutupi bagian layar handphone.

Smartphone tersebut diduga telah hilang selama 3 bulan lebih di sebuah danau di Swedia, terselip di antara dua batu di dasar danau. Setelah menemukannya, Nilsson pun mengeringkannya dan setelah itu mengisi baterainya. Dan setelah itu, dia pun menemukan bahwa handphone ini bisa bekerja dengan normal, bahkan baterainya mampu digunakan selama dua hari.

Entah ini hoax atau tidak. Namun untuk sebuah smartphone yang tidak didesain tahan air dan mampu bertahan dan bisa digunakan secara normal setelah tenggalam 3 bulan lebih, tentunya merupakan sesuatu yang sangat ajaib.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here