Samsung telah mengumumkan duo smartphone flagship untuk tahun ini, yakni Galaxy S8 dan S8 Plus yang hadir dengan berbagai fitur canggih. Seperti yang kita ketahui, handset tersebut akan hadir dengan asisten digital terbaru, Bixby dan memiliki infinity display yang membuat kagum semua orang yang melihatnya. Tentu segala kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini membuat iri produsen lain, salah satunya adalah Microsoft.

samsung-galaxy-s8-microsoft-edition

Seperti yang diketahui, selama ini Microsoft menjual smartphone miliknya sendiri, yakni Lumia yang menjalankan platform Windows. Namun smartphone Lumia kini semakin susah dijual, sehingga membuat Microsoft harus menyusun strategi agar bisnisnya tetap berjalan. Ternyata langkah Microsoft adalah menjual smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Microsoft Edition, yang kini sudah memasuki masa pre-order di sejumlah toko resmi di AS. Lalu apa bedanya Microsoft Edition dengan versi original?

Mungkin sebagian dari Anda menganggap varian Microsoft Edition bakal menjalankan OS Windows, namun ternyata tidak. Smartphone tersebut masih menjalankan OS Android, namun dijejali dengan bundling aplikasi buatan Microsoft seperti OneDrive, Skype, Officem Outlook, hingga asisten digital Cortana. Seperti yang kita ketahui, Microsoft memang melepas aplikasinya untuk platform Android dan iOS untuk tetap memiliki pengguna layanan buatannya.

Karena memang tidak ada perubahan hardware, untuk spesifikasinya tentu masih sama dengan Galaxy S8 versi original, yang membedakan hanya pengguna akan mendapatkan keuntungan lebih dengan berbagai layanan Microsoft. Samsung Galaxy S8 Microsoft Edition dibanderol dengan harga Rp10 jutaan, sementara untuk model Plus dibanderol Rp11 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here