Chip prosesor Snapdragon 810 dari Qualcomm saat ini banyak diminati oleh para produsen. Dan nampaknya, tak hanya produsen smartphone Android yang tertarik dengan chip terbaru dari Qualcomm itu. Microsoft yang saat ini dikenal sebagai pemilik OS Windows Phone sekaligus produsen smartphone Windows Phone pun ternyata tertarik untuk menggunakan chip berbasis ARM terbaru itu.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah rilis pers yang diungkapkan oleh Qualcomm. Perusahaan yang berbasis di Amerika tersebut mengatakan kalau Microsoft tengah menyiapkan smartphone Lumia terbaru yang bakal hadir dengan chip prosesor Snapdragon 810. Namun tentu saja belum diketahui kapan peluncuran smartphone Lumia berbasis Snapdragon 810 itu akan dilakukan oleh Microsoft.

qualcomm snapdragon

Dalam pernyataan itu, Qualcomm menyebutkan kalau General Manager Microsoft Juha Kokkonen menginginkan kualitas terbaik ada pada smartphone Lumia. Lebih khusus, Kokkonen pun menyebutkan kalau Snapdragon 810 sebagai chip prosesor yang mempunyai kombinasi menarik, dengan kemampuan multimedia yang kaya, performa grafis tinggi serta dilengkapi konektivitas wireless yang cocok untuk pengguna Lumia.

Sejauh ini, Microsoft memang hanya meluncurkan smartphone Lumia untuk segmen entry level dengan smartphone Lumia 435 dan 535. Terlebih saat ini segmen low end memang menjadi pangsa pasar terbesar dari smartphone Windows Phone.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here