Smartphone Mid-Range dan Entry-Level Milik Samsung Akan Segera Mendapatkan Fitur Saving Storage

Smartphone Mid-Range dan Entry-Level Milik Samsung Akan Segera Mendapatkan Fitur Saving Storage

BeritaTeknologi.com

Kapasitas penyimpanan yang penuh adalah masalah yang cukup menyebalkan, terutama untuk perangkat mid-range dan entry-level yang biasanya dibekali degan penyimpanan terbatas. Samsung tampaknya menyadari hal ini dan akan segera menghadirkan inovasi baru untuk perangkat mid-range dan entry-level miliknya.

Samsung Galaxy J3 2016
Samsung Galaxy J3 2016

Perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan bekerja pada sebuah fitur baru yang disebut “Saving Storage”. Fitur baru ini akan membawa pilihan baru yang akan membantu pengguna membebaskan kapasitas penyimpanan pada perangkat mereka.

Fungsi utama yang akan datang pada fitur Saving Storage adalah kemampuannya untuk secara otomatis menghapus salinan lokal dari semua foto dan video yang telah di-backup ke Samsung Cloud. Ya, fitur ini tampaknya memang belum begitu berguna untuk saat ini, mengingat layanan gratis Samsung Cloud memiliki kapasitas yang terbatas.

Selain itu, Samsung baru saja merilis fitur Device Maintenance sebagai aplikasi mandiri dan fitur Saving Storage baru ini akan menggunakan Device Maintenance sebagai salah satu pilihan yang ditawarkan. Dengan kata lain, ini akan bertindak sebagai hub center untuk semua hal yang berhubungan dengan penyimpanan perangkat dan performa.

Meskipun smartphone mid-range dan entry-level milik Samsung tidak memiliki performa yang tinggi, namun dengan adanya fitur ini akan bisa meningkatkan performa, sehingga memungkinkan semua hal dapat berjalan dengan lancar tanpa harus khawatir dengan terbatasnya kapasitas penyimpanan.

NO COMMENTS

Leave a Reply