Smartphone modular Fairphone 2 siap dikirimkan kepada pelanggan (kredir : TNW)

Inovasi dalam dunia smartphone memang tiada habisnya, dan kini para pelaku bisnis di bidang ini berlomba-lomba menciptakan inovasi baru pada produk mereka. Salah satu yang akan menjadi trend adalah, smartphone dengan konsep modular.

Smartphone modular Fairphone 2 siap dikirimkan kepada pelanggan (kredir : TNW)
Smartphone modular Fairphone 2 siap dikirimkan kepada pelanggan (kredir : TNW)

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Selasa (22/12/2015), kembali pada bulan Juli lalu, smartphone modular Fairphone 2 telah resmi diumumkan, daan kini perusahaan telah mengumumkan bahwa smartphone modular Fairphone 2 akhirnya mulai dikirimkan. Pengumuman ini dikonfirmasi dari blog resmi Fairphone yang menyatakan bahwa smartphone modular ini telah siap dikapalkan.

Setidaknya Ada 1.000 unit Fairphone 2 yang akan dikirimkan kepada konsumen yang sebelumnya telah melakukan pre-order, setelah itu diikuti oleh sisa-sisa pre-order yang akan dikirimkan pada bulan Januari 2016 mendatang.

Modular smartphone Fairphone 2

Meski mengusung konsep modular atau smartphone yang komponennya dapat dibongkar pasang, Fairphone 2 telah dibekali dengan spesifikasi yang tergolong mumpuni saat ini. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8974ABSnapdragon 801 Quad-Core 2.26 GHz dengan RAM 2GB dan ROM 32GB.

Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi FHD 1080p 446ppi, serta telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang ampuh untuk melindungi layar dari goresan. Untuk sektor fotografinya, sudah terpasang kamera berkekuatan 8 megapiksel dibagian belakang dengan sensor CMOS Omnivision dan kamera depan 2 MP.

fairphone-2-repair

Smartphone modular ini juga sudah mendukung koneksi 4G LTE, dual SIM, hingga dukungan microSD. Fairphone 2 juga telah menjalankan OS Android 5.1 serta didukung baterai berkapasitas 2.420 mAh.

Dibanderol dengan harga €525 atau sekitar 7,8 juta Rupiah, smartphone modular ini hanya tersedia di Eropa saja untuk saat ini.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here