Google terus memberikan informasi terbaru kepada publik terkait proyek smartphone modular Ara yang tengah mereka lakukan. Dan baru-baru ini, mereka pun mengungkapkan kalau terdapat dua brand chip prosesor yang telah siap mendukung keberadaan smartphone modular Ara. Dua nama yang dimaksud tersebut adalah Marvell serta NVIDIA.

Chip prosesor yang bisa digunakan pada smartphone modular Ara seperti diungkapkan oleh Google adalah Marvell PXA1928 serta NVIDIA Tegra K1. Kemunculan dua chip prosesor ini pun menambah daftar brand prosesor yang siap digunakan pada perangkat Ara. Sebelumnya, Google telah mengungkapkan kalau mereka juga memiliki kerjasama dengan pihak Rockchip.

smartphone modular ara_1

Smartphone modular Ara sendiri merupakan proyek pengembangan smartphone yang komponen utamanya bisa diganti sesuai dengan keinginan pemiliknya. Pihak Google pun dikabarkan tengah mempersiapkan berbagai jenis modul yang bisa dibongkar pasang sehingga para pengguna smartphone Ara bisa merangkai ponselnya sesuka hati. Dan menurut rencana, Google akan merilis smartphone Ara pertama ke publik pada awal tahun 2015.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here