Kemampuan smartphone modular Google yang dikembangkan dalam Proyek Ara bakal semakin canggih. Bahkan modul terbaru yang disediakan oleh perusahaan Rusia bernama Intersoft memberikan kemampuan yang menarik pada ponsel tersebut. Kemampuan tersebut adalah fitur untuk mendeteksi tingkat radiasi lingkungan.

Modul yang digunakan untuk mendeteksi radiasi tersebut mempunyai nama modul DO-RA. Sensor tersebut pun dilengkapi dengan radiometer dosimeter yang memungkinkan pengguna smartphone modular Google Ara untuk mengukur kadar radiasi di lingkungan sekitarnya.

modul do-ra

Modul tersebut menurut rencana bakal tersedia dalam tiga variasi ukuran. Sebagai tambahan, terdapat pula aplikasi pendamping yang memungkinkan pengguna ponsel untuk mengontrol serta melakukan konfigurasi. Menurut pihak Intersoft, modul ini bakal sangat berguna ketika digunakan oleh petugas kepolisian ataupun pilot yang mempunyai risiko terpapar radiasi.

Smartphone modular Google Ara sendiri memungkinkan para penggunanya untuk bisa dengan mudah mengubah spesifikasi ponselnya. Terlebih modul yang tersedia juga banyak beragam. Jadi, para pengguna ponsel bisa mempunyai kebebasan tersendiri sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here