Tampaknya pemilik handset Moto Z series bakal dimanjakan dengan hadirnya 12 Moto Mods baru yang akan meluncur sepanjang tahun 2017 ini. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Sharay Shams, Middle East General Manager untuk Smartphone Lenovo. Jika sebelumnya ada modul baru yang mampu merubah Moto Z menjadi walkie-talkie, sekarang ada Moto Mods baru yang membawa keyboard QWERTY slide.

Moto Mods Keyboard QWERTY Slider

Keyboard QWERTY slider memiliki desain landscape dengan lima baris tombol dan baris paling atas merupakan tombol angka. Tombol alfabet bersama dengan tombol lain hadir pada tiga baris berikutnya. Keyboard ini memiliki tombol Enter yang cukup besar yang menempati baris kedua dan ketiga di sisi kanan.

Baris kelima memiliki bar Spasi berukuran besar, sama seperti kebanyakan keyboard QWERTY. Alasan mengapa Moto Mod ini dilengkapi dengan mode landscape daripada desain potrait adalah bahwa nantinya pengguna akan mendapat ukuran tombol yang lebih besar untuk pengalaman mengetik yang lebih baik.

Tak hanya menghadirkan tombol fisik saja, keyboard ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.100 mAh. LivermoriumLtd, pengembang proyek ini telah menyatakan pada Reddit bahwa jika dana yang diakumulasi cukup, fitur wireless charging Qi akan ditambahkan ke keyboard tersebut.

Indiegogo memiliki halaman khusus yang mengatakan bahwa Moto Mod ini segera tiba. Pengguna yang berminat dapat menambahkan alamat email mereka pada halaman untuk mendaftarkan diri dan akan menerima update baru. Modul ini diharapkan menjadi produk yang berkualitas karena tidak hanya akan dirancang oleh tim profesional tetapi juga akan menjalani perakitan di Foxconn. Keyboard fisik Moto Mod ditargetkan akan tersedia untuk pengiriman pada bulan Juni mendatang.

Namun ada kelemahan pada modul tersebut, yakni jika Moto Mod tersebut dipasangkan pada Moto Z atau Moto Z Play, maka pengguna tidak bisa mengakes kamera belakang karena tertutupi oleh sebagian dari modul ini. Karena hal tersebut cukup mengganggu, para pengguna Reddit mengusulkan perbaikan desain agar keyboard tidak menutupi kamera. Sayangnya belum diketahahui berapa harga modul ini ketika tersedia nanti.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here