Pada ajang Google I/O lalu, sebuah proyek baru secara resmi diperkenalkan kepada publik. Proyek tersebut adalah pembangunan smartphone murah dalam proyek bernama Android One. Tujuan dari proyek ini adalah untuk bisa menghadirkan smartphone murah namun tidak dengan kualitas yang murahan. Selanjutnya, handphone tersebut pun bakal dihadirkan untuk pasar negara-negara berkembang.

Dan kini, Google pun nampaknya bersiap-siap untuk memperkenalkan ponsel Android One pertama miliknya. Hal tersebut merujuk pada sebuah invitasi yang baru saja disebarkan oleh Google tertanggal 15 September mendatang di India. Sebagai informasi, pada ajang Google I/O lalu, India memang ditunjuk sebagai negara pertama yang bakal didatangi oleh Android One.

android one_1

Beberapa produsen smartphone India pun bahkan telah ditunjuk secara langsung oleh Google untuk membangun ponsel tersebut. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain adalah Micromax, Karbonn Mobile serta Spice Mobile. Handphone Android One ini pun bisa menjadi opsi lain ponsel Android Stock dari Google selain Nexus. Terlebih handphone ini hadir dengan harga yang lebih murah.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here