Setelah resmi berpisah dari Xiaomi, tampaknya Redmi tetap menjadi brand smartphone yang banyak digandrungi, terutama mereka yang berkantong terbatas. Baru-baru ini perusahaan telah mengumumkan smartphone entry-level baru yang disebut Redmi 7A. Seperti namanya, ini merupakan penerus dari Redmi 6A dan yang menjadi daya tarik dari Redmi 7A adalah fitur yang tak dimiliki oleh smartphone lain di kelasnya.

Lalu apa saja yang diusung Redmi 7A ini? Dikutip dari GSM Arena (26/05/2019), pertama, sebagai smartphone entry-level, smartphone ini memikat dengan mengusung chipset Qualcomm Snadpragon 439. Sementara untuk display, Redmi 7A mengusung layar notchless seluas 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi HD+ 720×1440 piksel.

Untuk jeroannya, selain Snadpragon 439 smartphone ini juga mengusung RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal 16GB dan pilihan RAM 3GB dengan penyimpanan 32GB yang kedua memiliki slot microSD. Kapasitas baterainya sebesar 4.000mAh yang akan harus menyediakan masa pakai lebih lama mengingat chipset yang digunakan juga hemat daya. Sistem operasi Android yang dijalankan adalah Android Pie 9.0 dengan tampilan MIUI.

Berpindah ke bagian fotografinya, Redmi 7A mengusung kamera utama beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan fitur PDAF dan LED flash. Untuk kamera depan menggunakan kamera beresolusi 5MP, yang tentunya mengusung fitur kencantikan.

Meski hadir sebagai perangkat entry-level, smartphone ini diberikan sertifikat ketahanan percikan air P2i atau dengan kata lain – nanocoating anti air yang mengingatkan kita pada beberapa smartphone milik Motorola. Untuk saat ini belum ada harga dan tanggal rilis, namun itu akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran Redmi K20 yang akan rilis pada tanggal 28 Mei mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here