Seperti yang kita ketahui, HMD global telah meluncurkan tiga smartphone Android sepanjang tahun 2017, namun pemasaran smartphone tersebut belum merata. Sementara untuk smartphone flagship atau yang lebih tinggi diharapkan bakal meluncur semester kedua tahun ini. HMD global sendiri saat ini menjadi perusahaan yang memegang lisensi Nokia, sehingga mereka saat ini memiliki banyak paten desain Nokia. Bukan tidak mungkin jika smartphone Nokia berikutnya akan membawa sesuatu yang dimiliki oleh smartphone Nokia terdahulu.

Meskipun Microsoft masih memiliki trademark atau merek dagang untuk PureView, ClearBlack dan teknologi PureMotion, tidak kurang dari 500 paten desain yang dimiliki Microsoft telah dialihkan ke HMD global. Tentu dengan adanya paten ini akan memungkinkan HMD memperbaiki produknya lebih jauh tanpa harus takut akan terkena tuntutan hukum. Salah satu paten desain yang baru saja ditransfer ke HMD adalah untuk Lumia Camera UI.

Sejauh ini, smartphone Nokia yang telah diluncurkan HMD global belum ada yang memiliki UI kamera yang layak, sehingga kehadiran paten tersebut ke tangan HMD global menjadi angin segar dan kita bisa berharap smartphone Nokia berikutnya bakal hadir dengan UI kamera yang mumpuni. Tidak hanya smartphone Android berikutnya, smartphone Nokia yang sudah diluncurkan HMD global juga diharapkan mendapatkan update untuk Lumia Camera UI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here