Nokia telah kembali bersaing ke industri smartphone dan bulan lalu perusahaan telah meluncurkan beberapa smartphone baru, namun tidak memperkenalkan smartphone flagship miliknya. Malahan, brand yang kini dipegang oleh HMD global itu meluncurkan versi terbaru dari Nokia 3310 di ajang Mobile World Congress 2017.

Nokia-Lumia-1020

Meski belum juga diumumkan, namun rumor mengenai smartphone flagship Nokia masih terus bermunculan. Bahkan baru-bari ini, perusahaan asal Finlandia tersebut membawanya ke Twitter untuk menjawab beberapa pertanyaan yang datang dari penggemar Nokia. Salah satu pertanyaan-pertanyaan ini mengacu pada kemungkinan penambahan optik Zeiss ke dalam smartphone Nokia di masa depan.

Namun pekan lalu kami telah melaporkan, bahwa Nokia dengan jelas menjawab hal tersebut, dimana perusahaan tidak akan lagi menggunakan teknologi Carl Zeiss. Tapi, NPU telah mendekati HMD global dalam hal aspek kamera, dan perusahaan asal Finlandia itu memiliki sesuatu yang lain untuk dikatakan tentang masalah tersebut.

Ya, sepertinya isi cuitan di Twitter tersebut mengacu pada model smartphone yang ada saat ini, termasuk Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Ini berarti bahwa HMD bisa saja meminjam teknologi kamera Zeiss untuk smartphone flagship mereka di masa depan.

Jelas, itu tidak berarti bahwa smartphone high-end Nokia selanjutnya akan mencakup lensa Zeiss, tapi kemungkinan tetap terbuka, sehingga para penggemar Nokia masih bisa berharap kamera Lumia 1020 akan dilahirkan kembali di ekosistem Android. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here