Baru-baru ini badan sertifikasi AS, FCC telah mensertifikasi smartphone baru milik HMD Global yang bernama Nokia TA-1157 dan sertifikasi tersebut mengungkapkan beberapa spesifikasi yang diusungnya. Smartphone ini akan menjadi perangkat dengan ukuran yang kecil, di mana tingginya hanya 149mm dan lebar 71mm. Sebagai perbandingan, Nokia 5.1 yang sudah ada saat ini memiliki ukuran 151.1×70.7mm.

Selain itu, smartphone baru Nokia ini akan tersedia dalam dua konfigurasi memori, yakni 2GB RAM + 16GB penyimpanan internal dan 3GB RAM + 32GB penyimpanan internal. Bahkan smartphone ini juga mendukung fitur dual-SIM, yang harus sukses di pasar Asia. Dengan demikian, bisa dipastikan jika smartphone ini akan menyasar segmen entry-level, dan meskipun bukan Android Go, namun label FCC yang memperlihatkan bagian belakang terlihat jelas adanya logo Android One.

Di bagian belakang, terlihat adanya setup dual-kamera yang mengisyaratkan bahwa smartphone ini akan menjadi varian Plus. Hal ini bisa kita lihat pada Nokia 3.1 dan Nokia 5.1 yang hanya memiliki kamera tunggal, namun versi Plus mereka memiliki setup dual-kamera di belakang. Selain itu, ada juga sensor fingerprint di bagian bawah kamera utama.

Detail lainnya yang diungkap oleh FCC termasuk kapasitas baterai sebesar 3.000mAh. Selain itu, terdapat juga NFC, Bluetooth 4.2, dan Wifi 2,4GHz b/g/n. Kemungkinan smartphone ini bukan Nokia 1 Plus, karena mengingat Nokia 1 dan Nokia 2 merupakan smartphone Android Go. Selain itu, perangkat ini terlalu biasa saja jika dibawa ke panggung MWC 2019, jadi ada kemungkinan perusahaan akan mengungkapkan di kesempatan lain dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here