Perusahaan Zeiss dan Nokia memiliki kemitraan yang erat di masa lalu, dan tampaknya akan terjadi lagi di masa mendatang. Zeiss dan HMD t telah menandatangi kerjasama baru untuk membawa lensa Zeiss hadir pada smartphone Nokia berikutnya. Produk pertama dari kerjasama tersebut akan menjadi smartphone dengan setup dual-kamera.

Carl Zeiss

HMD juga telah membagi kegembiraan dengan mengatakan bahwa pihaknya sedang melihat “untuk menetapkan standar pencitraan baru dalam industri smartphone”. Ini akan menjadi sebuah smartphone yang memiliki setup kamera mengagumkan. Di masa lalu ponsel Nokia juga dikenal tak kalah hebat dalam urusan fotografi.

Kita bisa melihat ponsel-ponsel Nokia di masa lalu yang memiliki setup kamera mumpuni di kelasnya, seperti Nokia 808 PureView dan Lumia 1020 dengan sensor 41MP. Itu adalah hal mengejutkan, dimana kedua ponsel tersebut menjadi ponsel dengan setup kamera terbaik pada masanya.

Jika kita melihat rumor yang beredar belakangan ini, HMD yang kini memegang penuh lisensi brand Nokia akan meluncurkan smartphone flagship yang diharapkan bernama Nokia 9 dan akan menjadi debut pertama dari kerjasama Zeiss di jajaran HMD. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai kerjasama Zeiss dan HMD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here