Nokia sudah secara resmi memperkenalkan smartphone Android pertamanya, bukan satu malah, tetapi tiga sekaligus. Namun bukan berarti mereka melupakan para pengguna smartphone Nokia Lumia. Dalam MWC 2014, mantan CEO Nokia, Stephen Elop pun memberi kejutan besar bagi para pengguna Nokia Lumia.

bbm nokia lumia

Kejutan tersebut adalah mengenai rencana kedatangan aplikasi BBM dan Photoshop ke smartphone Lumia. Dia mengatakan bahwa aplikasi BBM untuk Windows Phone Nokia akan segera datang dalam beberapa bulan. Dengan begitu, para pengguna Lumia pun bisa berinteraksi dengan pemilik smartphone Android Nokia X, smartphone Android, iPhone ataupun BlackBerry.

Kedatangan aplikasi BBM ke smartphone Nokia Lumia ini pun mendapatkan pernyataan langsung dari pihak BlackBerry.  Presiden Global Enterprise Solutions BlackBerry, John Sims mengatakan bahwa BBM akan terus mengembangkan sayapnya ke platform yang populer. Dia pun mengatakan bahwa Windows Phone dan Nokia X akan menjadi bagian dari komunitas BBM.

Selain itu, aplikasi BBM di Lumia akan datang secara komprehensif. Fitur-fitur yang ada di dalamnya pun lengkap. Fitur tersebut di antaranya adalah BBM Chat, BBM Group, BBM Voice, BBM Channel, profile yang bisa dipersonalisasi ataupun emoticon baru.

Elop yang kini menjabat sebagai VP Eksekutif Devices and Services Nokia mengatakan kalau langkah tersebut merupakan upaya untuk menembus pasar negara berkembang. Bersama dengan Nokia X, mereka pun mampu bisa memperoleh kesuksesan tinggi di pasar negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

via Pocket-lint