Smartphone Android berspesifikasi tinggi baru dari Cina kini resmi diperkenalkan. Handphone tersebut adalah OnePlus One yang hadir dengan mengejutkan karena menggunakan CyanogenMod 11S yang berbasiskan pada OS Android KitKat 4.4.

oneplus one_1

Tak hanya dari custom ROM yang menarik, handphone ini juga memiliki desain yang tak kalah ciamik. Pihak OnePlus pun mendesain handphone tersebut dengan bahan dari magnesium yang membuatnya berbobot ringan, yakni hanya 162 gram. Dengan bobot tersebut, OnePlus pun mengklaim handphone ini sebagai smartphone 5.5 inci paling ringan di dunia.

Dari segi spesifikasinya, handphone ini juga tidak kalah dengan smartphone high end di pasaran. Di antaranya adalah layar 5.5 inci Full HD yang dibuat oleh JDI (Japan Display Inc), prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 801 (8974AC) berkecepatan 2,5GHz serta RAM LPDDR3 sebesar 3GB.

oneplus one_2

Selain itu, handphone ini juga hadir dengan kamera bersensor Sony IMX214 13MP yang dilengkapi dengan 6 lensa dan aperture f/2.0. Kamera ini pun mampu digunakan untuk merekam video 4K serta mempunyai shutter speed yang tinggi 0,3 detik.

Cover bagian belakang handphone ini mirip dengan yang ditawarkan oleh Motorola. Pemilik handphone pun bisa memakai cover yang tersedia dalam berbagai jenis. Di antaranya terbuat dari bahan bambu, kayu, denim serta kevlar. Selain itu, terdapat kamera Li-Po 3100 mAh yang sayangnya tidak replaceable.

Handphone ini pun tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Sandstone black dan silk white. Versi 16GB akan dijual seharga 299 USD (3,4 juta rupiah) sementara versi 64GB dibanderol 350 USD (4 juta rupiah). Sebagai langkah awal, handphone ini dijual di Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Italia, Belanda, Portugal, Spanyol, Swedia, Taiwan, Inggris serta Amerika pada kuartal kedua tahun ini.

Dan perlu Anda ketahui bahwa pendiri OnePlus adalah mantan petinggi Oppo di mana perusahaan Oppo sekarang sedang gencar berpromosi di Indonesia.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here