Rumor yang beredar sebelumnya menunjukkan adanya tiga smartphone Oppo yang memiliki desain gradien dan in-display fingerprint di situs badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Laporan selanjutnya mengatakan ketiga ponsel tersebut adalah varian dari ponsel baru yang akan diluncurkan sebagai OPPO K1. Nah, baru-baru ini salah satu ponsel tersebut telah terlihat di database Geekbench dan situs tersebut telah mengungkapkan beberapa spesifikasi yang diusungnya.

Perangkat yang terekam situs benchmark tersebut adalah Oppo PBCM30 yang menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Hal menariknya adalah, bahwa perangkat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang disandingkan dengan RAM sebesar 6GB. Berbekal dapur pacu tersebut, smartphone itu mampu mencetak skor 1436 untuk pengujian single-core dan 5467 untuk pengujian multi-core.

Sedangkan menurut laporan TENAA sebelumnya, Oppo K1 akan hadir dengan mengusung layar berjenis AMOLED seluas 6,4 inci dan memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel. Untuk fotografinya, Oppo K1 bakal mengusung setup dual-kamera 16MP+2MP. Sementara untuk selfie bakal menggunakan kamera depan beresolusi 25MP. Baterainya akan sebesar 3.500mAh.

Oppo sendiri diketahui memiliki acara peluncuran yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 10 Oktober mendatang, dan ada kemungkinan bahwa mereka akan mengungkapkan Oppo K1 pada acara tersebut. Kita nantikan saja kabar selanjutnya tentang Oppo K1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here