Baru-baru ini MediaTek telah mengumumkan chipset kelas menengah terbaru milik mereka yang bernama Helio P70. Tak lama diumumkan, chipset ini telah mendapatkan pelanggan pertama, di mana Realme dilaporkan bakal menggunakan chipset tersebut untuk smartphone terbaru mereka.

Chipset Helio P70 sendiri masih berfokus pada AI dan ini merupakan peningkatan performa dari chipset Helio P60 yang diluncurkan beberapa bulan lalu. Chipset Helio P70 menambahkan 100MHz ke kecepatan clock dari empat besar core Cortex-A73 dan juga GPU MP3 Mali-G72. Selain itu, kemampuan AI pada chipset ini diklaim 10-30% lebih cepat dan memiliki peningkatan pada hardware kamera yang lebih baik, misalnya dapat membuat bokeh pada 24fps. Selain itu, Helio P70 juga memiliki fitur hemat daya yang lebih canggih juga.

Sebelumnya, Realme telah meluncurkan dua smartphone, yakni Realme 2 dengan Snapdragon 450 dan Realme 2 Pro dengan Snapdragon 660. Sayangnya, saat ini belum ada hasil benchmark untuk perangkat yang mengusung Helio P70, sehingga kita belum tahu apakah chipset tersebut akan lebih baik dari Realme 2 Pro yang menggunakan Snapdragon 660. Namun karena Helio P70 merupakan versi overclock dari Helio P60, kita bisa berharap bahwa performa smartphone yang didukung chipset tersebut akan lebih baik dari SD660.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here