Rumor terbaru yang beredar mengungkapkan jika Xiaomi akan meluncurkan tiga smartphone Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dengan desain full-screen sebelum akhir tahun 2017. Redmi Note 5 sendiri diharapkan bakal rilis pada bulan Desember mendatang, namun informasi terbaru menunjukkan bahwa dua ponsel Redmi yang telah disetujui oleh TENAA bisa menjadi dua varian Redmi 5 Plus, dimana smartphone tersebut dikabarkan bakal rilis pada 11 November.

Baru-baru ini muncul smartphone Redmi baru dengan nomor model MEG7 yang telah mendapat sertifikasi NCC di Taiwan. Seperti yang dilaporkan Gizmochina, mereka mengatakan jika gambar di atas bisa menjadi model MEG7 yang akan meluncur sebagai Redmi 5 Plus.

Badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA sejauh ini telah meloloskan dua smartphone milik Xiaomi dengan nomor model MEE7 dan MET7. Setelah smartphone dengan nomor model MEG7 mendapatkan sertifikasi dari NCC di Taiwan sebagai Redmi 5 Plus, muncul informasi baru bahwa MEE7 dan MET7 merupakan Redmi 5 Plus untuk pasar Tiongkok.

Untuk smartphone Redmi dengan nomor MEE7 dikabarkan akan menjadi Redmi 5 Plus yang eksklusif untuk operator China Mobile, sementara untuk MET7 untuk semua operator seluler di Tiongkok. Menurut daftar dari TENAA, kedua ponsel akan hadir dengan layar seluas 5,99 inci beresolusi HD+ (2160×1080 piksel), yang tentunya membawa aspek rasio 18:9.

Xiaomi Redmi 5 Plus bakal ditenagai dengan prosesor octa-core berkecepatan 2GHz. Ada rumor yang mengatakan jika smartphone tersebut bakal disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625, dan ada juga yang mengatakan jika smartphone ini akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450.

Di sektor fotografi, smartphone budget ini bakal dibekali degan kamera utama 12MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Untuk sistem operasinya, smartphone ini bakal menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dan bakal memiliki kapasitas baterai sebesar 4000mAh.

Tanggal 11 November sendiri merupakan hari belanja online terbesar di negara tersebut, dimana perusahaan ini dikabarkan bakal merilis Redmi 5 Plus sebelum tanggal tersebut. Selain itu, perusahaan juga dikabarkan telah menyiapkan banyak stock untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here