Samsung baru-baru ini dilaporkan memilki versi baru dari Samsung Galaxy A5 yang telah menampakkan jatidirinya melalui berbagai layanan benchmarking. Seperti yang terlihat beberapa tahun belakangan ini, kehadiran Galaxy A5 selalu di temani oleh seri Galaxy A3 dan A7. Meskipun bocoran yang terungkap baru-baru ini hanya mengacu pada Galaxy A5, namun dua smartphone lainnya juga terdeteksi akan hadir juga.

Samsung Galaxy A5

Menurut laporan SamMobile, nomor model dari Galaxy A3, A5 dan A7 akan menjadi SM-A320F, SM-A520F dan SM-A720F. Seperti yang telah kita ketahui, Galaxy A5 terbaru bisa mendapatkan peningkatan pada prosesor, RAM, serta baterai yang sedikit lebih baik, bersama dengan peningkatan memori internal.

Meskipun belum diketahui spesifikasi apa saja yang akan meningkat pada dua model smartphone lainnya, namun itu dapat diasumsikan bahwa pengingkatan yang sama akan di alami juga oleh dua model smartphone lainnya.

Meskipun Samsung lebih gencar menghadirkan smartphone kelas high-end, namun perusahaan Korea Selatan ini juga tidak ketinggalan menyerbu pasar smartphone kelas menengah. Samsung Galaxy A series sendiri merupakan smartphone yang mengedepankan style dengan harga yang lebih terjangkau, yang sukses menarik perhatian sebagian besar pengguna, dan itu sepertinya akan hadir lagi pada jajaran generasi ketiga ini.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti apakah Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) benar-benar akan meluncur ke pasaran. Sementara itu, semua model Samsung Galaxy A seres 2016 meluncur pada bulan Januari tahun ini, meskipun pengumuman sebenarnya dimulai sejak bulan Desember 2015. Diduga semua model (2017) akan hadir pada pergantian tahun 2017 nanti.

Hasil benchmark untuk Galaxy A5 (2017) menunjukkan bahwa smartphone tersebut mungkin didukung oleh chipset Exynos 7880 prosesor yang dipadukan dengan 3GB RAM. Rincian lebih lanjut tentang spesifikasi dari smartphone di lineup ini kemungkinan akan segera tersedia pada bocoran berikutnya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Samsung Galaxy A series (2017).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here