Handphone dengan sistem operasi dari Tizen selain Samsung Z nampaknya bakal segera berdatangan ke pasaran. Samsung sebagai pengembang sistem operasi tersebut tentu saja menjadi pelaku utamanya. Dan menurut situs Zauba, sebuah situs yang menampilkan produk impor dan ekspor di India, Samsung ternyata tengah menyiapkan smartphone Galaxy S5 dengan OS Tizen.

Menurut situs tersebut, smartphone Galaxy S5 dari Samsung yang menggunakan sistem operasi Tizen tengah dalam proses pengujian. Sayangnya, tak ada informasi secara mendetail mengenai keberadaan smartphone tersebut. Namun yang perlu diperhatikan, smartphone Samsung Galaxy S5 merupakan produk ekslusif Android dari Samsung. Jadi sangat kecil kemungkinannya kalau mereka ingin menghadirkan produk Tizen dengan brand yang sama.

samsung-galaxy-s5

 

galaxy s5 tizen

Kemungkinan lainnya, mereka bisa saja meluncurkan produk dengan spesifikasi yang hampir sama dengan Galaxy S5 namun menggunakan OS Tizen. Namun tentu saja hal ini sebatas spekulasi belaka karena hingga saat ini tidak ada informasi apapun yang diungkapkan oleh Samsung. Ditambah lagi, hingga saat ini smartphone Tizen pertama Dunia, yakni Samsung Z juga belum secara resmi dijual ke pasaran.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here