Menurut hasil riset yang dilakukan oleh comScore, yang melakukan penelitian dari bulan September sampai November 2011 di AS, ada sekitar 234 juta orang pengguna smartphone yang berusia 13 tahun keatas dan Samsung adalah Smartphone yang paling banyak digunakan oleh mereka, diikuti oleh LG, Motorola, Apple dan RIM.

Dari keseluruhan Produsen, hanya Samsung dan Apple yang menunjukan lonjakan pengguna yang fantastis, Pangsa pasar Samsung naik 0.3 persen menjadi 25,6 persen. Sementara Apple, yang menempati posisi 4 memperoleh pangsa pasar 11,2 persen, atau naik 1,4 persen.

Walaupun mengalami penurunan penjualan, LG dan Motorola bisa menempati peringkat 2 dan 3 dengan pasar 21 persen dan 14 persen. Sementara RIM sebagai produsen BlackBerry, berada di posisi 5 dengan pangsa pasar 6.5 persen. RIM kehilangan 0.6 persen pangsa pasar, jika dibandingkan Agustus 2011.

Pada awal Desember lalu, Samsung telah mencatat sebuah prestasi baru dalam sejarah perusahaan yakni dengan berhasil menjual lebih dari 300 juta perangkat mobilenya di Amerika Serikat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here