Jika kita amati, sebagian besar smartphone baru saat ini hadir dengan display berponi atau notch. Kehadiran poni tersebut karena adanya kebutuhan ruang untuk komponen-komponen seperti kamera selfie, sensor cahaya, dan lain-lain. Namun baru-baru ini telah muncul sebuah tweet yang menunjukkan bahwa Samsung tengah bekerja untuk menyembunyikan komponen-komponen tersebut di bawah panel layar.

Untuk saat ini belum bisa dipastikan seberapa akurat rumor tersebut, namun menurut tweet dari Ice Universe menegaskan bahwa hal tersebut memang benar. Menurut tweet itu, Samsung Display mengadakan presentasi di Shenzhen, China, tempat menerima tamu sekitar 20 pelanggan.

Selama acara berlangsung, ada slide yang menunjukkan beberapa hal yang sedang dikerjakan oleh Samsung, dan salah satunya adalah bagaimana mereka bekerja dengan cara menyembunyikan berbagai sensor langsung di bawah layar. Ini berarti bahwa produsen asal Korea Selatan tersebut akhirnya dapat membuat sebuah smartphone yang tidak memerlukan poni atau notch.

Saat ini Samsung sendiri belum berniat menerapkan poni atau notch pada smartphone flagship milik mereka yang menggunakan layar berasio 18,5:9. Perusahaan ini lebih memilih untuk mengandalkan bezel tebal yang memungkinkan mereka menempatkan komponen seperti kamera depan dan beberapa sensor lain. 

Sementara produsen lain seperti Oppo bergantung pada kamera yang akan keluar ketika dibutuhkan, sehingga memungkinkan mereka untuk membuat display edge-to-edge tanpa notch. Apakah konsep tersebut akan diterapkan pada Galaxy S10 atau Galaxy Note 10 masih belum diketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here