Sebagai brand smartphone nomor satu di dunia, tentu sudah biasa jika banyak rumor mengenai proyek yang digarap oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan ini. Meski rumor mengenai Galaxy Note 8 begitu santer terdengar, namun rumor mengenai perangkat dengan lipat garapan Samsung juga sebelumnya sering terdengar.

Smartphone dengan layar yang bisa dilipat tersebut diduga akan menjadi Samsung Galaxy X. Seperti yang kita ketahui, selama ini Samsung memang telah mengembangkan panel layar yang dapat dilipat dan perusahaan juga sempat memamerkan prototipe di masa lalu. Namun belum diketahui secara pasti, apakah pengembangan panel layar tersebut akan menghasilkan smartphone atau tidak.

Namun baru-baru ini muncul tanda-tanda bahwa hal tersebut akan menjadi kenyataan, dimana baru saja muncul sebuah perangkat misterius milik Samsung di situs Bluetooth SIG yang telah mendapatkan sertifikasi. Spekulasi yang muncul saat ini mengatakan jika perangkat tersebut adalah Galaxy X. Hal ini karena handset tersebut memiliki nomor model SM-G888N0 yang tidak mirip dengan perangkat milik Samsung manapun.

Ya, ini berarti bahwa handset tersebut bisa menjadi seri smartphone Samsung baru, dan bisa saja menjadi Galaxy X. Handset tersebut sebelumnya juga sempat mendapatkan sertifikasi dari Aliansi WiFi. Namun ada beberapa keraguan, dimana perangkat tersebut menggunakan Bluetooth 4.2 dan saat mendapatkan sertifikasi WiFi masih menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow.

Tentu itu spesifikasi yang terbilang tua untuk perangkat yang digadang-gadang sebagai perangkat dengan teknologi tinggi. Namun, kemungkinan itu adalah perangkat prototipe yang akan berubah spesifikasinya ketika mendekati final nanti. Namun tetap saja ini masih menjadi sebuah spekulasi, yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here