Ramainya smartphone Samsung di pasaran ponsel Indonesia saat ini memang tak perlu dipertanyakan lagi. Setiap ada model terbaru keluaran Samsung baik ponsel maupun tablet Android senantiasa laris manis. Berbagai fitur-fitur canggih juga terisi di dalamnya sehingga sangat amat wajar bila Anda pun tertarik atau malah sudah memilikinya.

Namun ada hal lain yang perlu Anda khawatirkan yaitu adanya lubang keamanan yang diduga mempengaruhi segelintir smartphone Samsung. Celah ini mampu memberikan hak pada aplikasi untuk mengakses data pengguna dan membuat smartphone Anda rentan dijebol oleh aplikasi berbahaya.

Celah keamanan yang telah ditemukan tersebut terletak pada Exynos 4, ARM berbasis system-on-chip yang sering ditanamkan pada smartphone dan tablet besutan Samsung. Dengan adanya eksploitasi sistem perizinan ini membuat aplikasi apapun untuk mengekstrak data dari perangkat ARM dan menyuntikkan kode berbahaya ke dalam kernelnya.

Celah ini ditemukan pada Galaxy S2, Galaxy Note, Meizu MX. Berbeda lagi dengan Nexus 10 yang tidak terpengaruh sama sekali karena sudah menggunakan chip Exynos 5.

1 COMMENT

  1. BREAKING NEWS!!! vendor lokal baru di tegal SAMSU akan memasarkan smartphone berOS ANDROID terbaru -yg bahkan vendor global nomor 1 pun belum menggunakannya- yg disebut ANDROID KI (Kacang Ijo).wek! Hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here