BlackBerry KeyOne

Jika Anda masih ingat, BlackBerry telah mengumumkan untuk tidak lagi membuat smartphone dengan sendirinya. Apa yang telah dilakukan perusahaan ini adalah memberi lisensi merek ikoniknya kepada TCL, yakni manufaktur smartphone yang berbasis di Tiongkok dan sekarang akan memproduksi dan menjual handset bermerek BB.

BlackBerry KeyOne
BlackBerry KeyOne

BlackBerry KEYOne adalah perangkat pertama hasil kerjasama kedua perusahaan tersebut dan bakal ada smartphone-smartphone lainnya yang dalam tahap pengerjaan. Menurut sebuah laporan baru, smartphone BlackBerry yang belum diumumkan ini mungkin akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang digabungkan dengan layar Full HD. Spesifikasi ini membuatnya tampak seperti perangkat di kelas mid-range.

Sayangnya belum banyak informasi tentang handset ini. Kemungkinan smartphone ini akan memiliki layar seluas 5,2 inci FHD 1080×1920 piksel. Apa yang bisa kita harapkan adalah bahwa handset ini akan didukung oleh OS Android karena semua handset BlackBerry sekarang akan berjalan di OS milik Google. BlackBerry tidak lagi membuat smartphone yang didukung oleh sistem operasi proprietary.

Kita juga bisa mengharapkan perangkat ini akan hadir dengan keyboard full QWERTY yang merupakan ciri khas perangkat-perangkat BlackBerry sejak dulu. Jika handset ini benar-benar sedang dalam tahap pengerjaan, kita dapat mengharapkan untuk mendengar lebih banyak informasi mengenai perangkat ini dalam beberapa minggu mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here