Teknologi wireless charging saat ini memang sudah banyak digunakan. Dan teknoogi ini pun terus mengalami perkembangan. Sony pun menjadi salah satu perusahaan smartphone dunia yang bakal menggunakan teknologi ini di masa mendatang, meskipun terbilang cukup telat.

Smartphone terbaru dari Sony bakal dibangun dengan menggunakan standar Qi yang memungkinkan untuk pengisian baterai 10 hingga 15 watt. Secara teori, hal tersebut bakal memberikan waktu pengisian baterai secara wireless lebih cepat. Bahkan pengisian baterai secara penuh bisa dilakukan secara wireless hanya dalam waktu 1 jam.

Penggunaan teknologi ini pun tidak akan menimbulkan overheat ataupun risiko terbakar. Perusahaan chip dan power Rohm menjanjikan bakal mengatasi permasalahan tersebut. Mereka pun mengatakan bakal menyediakan chip terbaru yang bisa mengatasi permasalahan suhu yang terlalu tinggi.

Dan seperti yang dikatakan di awal, desain smartphone ini adalah desain mendatang dari Sony. Smartphone Sony Xperia dengan teknologi ini pun tidak akan datang hingga pertengahan kedua tahun 2014 mendatang.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here