Tidak mau kalah dengan kerabat senegaranya Samsung, produsen handset Korea Selatan LG baru saja mengumumkan tentang kehadirannya di ajang pameran CTIA Wireless 2011 di Amerika Serikat. Adapun yang menjadi sorotan di sini kabarnya LG akan unjuk gigi dengan memperagakan jajaran produk super-ponsel terbarunya dan juga berbagai perangkat nirkabel yang menggabungkan teknologi maju seperti layar mobile 4G dan 3D.

Keikutsertaannya di ajang pameran CTIA Wireless 2011 ini merupakan bagian terpenting dari perjalanan armada produk andalan terbarunya saat ini. Terlepas dari itu, selain mengikutsertakan jajaran produk tablet Android T-Mobile G-Slate yang dikenal dengan LG G2x dengan dukungan processor dual-core Tegra 2, LG tampaknya juga akan menyertakan LG Thrill bersama dukungan kacamata layar mobile 3D.

“LG berkomitmen untuk menjadi pemimpin industri dalam kategori baru seperti kelas super-ponsel baru yang diciptakan, akan sangat mempengaruhi cara konsumen menggunakan ponsel mereka”, kata Tim O’Brien, wakil presiden pemasaran LG Mobile Phones. “Dengan armada perangkat nirkabel yang paling berteknologi maju di ajang pameran CTIA ini, LG juga membuka jalan bersama industri terkemuka dalam hiburan mobile 3D, handset dual core dan kecepatan nirkabel generasi berikutnya”.

Dikenal juga sebagai Optimus 3D, LG Thrill 4G ini mengusung fitur layar sentuh kapasitif 4,3 inci dan dual core 1GHz/RAM dual channel, yang membuatnya sempurna untuk proses multitasking. Perangkat ini sendiri kabarnya akan segera diluncurkan pada beberapa minggu berikutnya setelah resmi mendarat di AT&T.

Sedangkan LG G2x terbaru ini merupakan smartphone high-end yang kuat dan handal. Dan kabarnya smartphone tersebut akan tersedia di T-Mobile pada akhir musim semi ini. Perangkat ini memperoleh dukungan processor dual core 1 GHz NVIDIA Tegra 2 dan dukungan built-in untuk jaringan 4G T-Mobile. Keberadaan processor ponsel ini menerapkan teknologi konsumsi daya rendah dan menawarkan kinerja video dan audio playback yang bagus.

Sementara itu, selain tablet LG G2x dan smartphone LG Thrill, kabarnya ada beberapa perangkat lain yang akan diperkenalkan dalam peragaan pada ajang CTIA Wireless 2011 tersebut. LG Revolution adalah smartphone 4G LTE pertama yang diperkenalkan oleh produsen dan akan tersedia melalui Verizon. Pelanggan bisa mengharapkan kecepatan download 5 sampai 12 Mbps dan kecepatan upload dari 2 sampai 5 Mbps pada jaringan 4G. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh besar 4,3 inci dan kamera 5-megapiksel dengan autofocus, flash dan camcorder.

LG Vortex adalah smartphone entry-level yang menawarkan pertama kali kepada para pengguna Android dengan kemungkinan untuk menjelajahi Android. Perangkat ini dilengkapi dengan konektivitas 3G, touchscreen 3.2-inci, konektivitas Wi-Fi, kemampuan Mobile Hotspot, dan kamera 3,2 megapiksel dengan autofokus, flash dan camcorder.

T-Mobile G-Slate adalah tablet Android 3.0 Honeycomb 4G pertama besutan LG yang kabarnya  akan dirilis pada musim semi ini oleh T-Mobile. Perangkat ini sendiri dilengkapi dengan fitur layar multi-touch berkemampuan 3D berukuran 8.9 inci high-definition, serta kamera yang menghadap kebelakang berkemampuan 5-megapixel dengan flash LED.

Berkat dukungan built-in untuk grafis 3D, para pengguna akan dapat meng-capture dan berbagi video 3D dan konten HD 3D pengalaman mereka sendiri pada perangkat dengan bantuan kacamata 3D.

Sejauh ini, LG juga menampilkan beberapa aksesori mobilenya  di ajang pameran CTIA Wireless 2011 ini, seperti Bluetooth Headset HBM Р905, Bluetooth Headset HBS Р700 dan Wireless charger WCP Р700.

Lalu bagaimana kiprah armada produk terbaru LG ini? Nah, Kita lihat saja nanti!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here