Masih ingat dengan Meizu Zero? Produsen smartphone asal China, Meizu telah meluncurkan smartphone tersebut minggu lalu dan uniknya smartphone tersebut menjadi smartphone pertama di dunia yang tidak memiliki tombol fisik maupun lubang port. Bahkan smartphone tersebut juga tidak memiliki lubang speaker atau slot kartu SIM, sehingga membuatnya benar-benar rapat. Meizu sendiri telah mengatakan bahwa itu bukan konsep, melainkan produk jadi dan mereka akan segera menjual perangkat tersebut.

Namun penjualan Meizu Zero tidak secara langsung, melainkan melalui platform Indiegogo dan perangkat tersebut tidak akan dijual dengan harga murah, karena harganya setara dengan MacBook.

Meizu Zero sendiri memiliki unibody dari bahan keramik dan karena body yang rapat, smartphone ini mengantongi sertifikasi IP68. Untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Di bagian depan terdapat kamera depan beresolusi 20MP, sementara di bagian belakang terdapat setup dual-kamera 12+20MP. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai RAM dan kapasitas penyimpanan.

Teknologi mSound 2.0 milik Meizu sudah ada karena tidak ada speaker fisik pada smartphone ini. Ini memungkinkan layar berfungsi ganda sebagai speaker yang digetarkan. Selain itu, tidak ada port pengisian daya juga sehingga Anda harus puas dengan pengisian nirkabel yang Meizu mengatakan mendukung kecepatan hingga 18W.

Lalu bagaimana dengan tombol samping untuk kontrol daya dan volume? Meizu mengandalkan sistem feedback haptic untuk menyediakan tombol virtual. Bahkan tidak ada slot SIM yang berarti smartphone ini menggunakan teknologi eSIM sebagai ganti kartu SIM fisik.

Meizu sendiri cukup cerdik dengan memasarkan Meizu Zero melalui demo di platform crowdfounding Indiegogo. Perusahaan berusaha untuk mengumpulkan dana hingga $100.000 dan telah menetapkan target, yang berarti perangkat hanya akan dirilis ketika dana yang dikumpulkan sudah mencapai target.

Hampir $15.000 telah dikumpulkan hingga sejauh tulisan ini dibuat. Ada 100 Exclusive Engineer Unit yang tersedia untuk harga $1.299 (Rp18 jutaan) setiap unitnya. Meizu berharap jika pengiriman unit dapat dilakukan pada bulan April 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here