OS Tizen mungkin tidak menjadi sistem operasi yang populer di berbagai belahan dunia. Popularitas sistem operasi mobile milik Samsung ini sangat jauh kalau dibandingkan dengan Android, iOS atau bahkan Windows Phone. Namun secara khusus, Tizen ternyata menjadi platform yang populer di negara Bangladesh di kuartal pertama tahun ini.

samsung-z1

Menurut laporan dari lembaga penelitian pasar Counterpoint, Samsung Z1 yang hadir dengan sistem operasi Tizen menjadi ponsel paling laris di kuartal pertama tahun 2015. Namun yang perlu dicermati, peluncuran ponsel Samsung Z1 ini memang dilakukan secara terbatas di negara-negara tertentu, dan dikhususkan untuk negara berkembang seperti Bangladesh dan India.

Tak hanya mempunyai produk ponsel paling laris di Bangladesh, Samsung juga memiliki posisi yang cukup bagus di negara tersebut. Samsung juga berhasil menempati posisi kedua di segmen perangkat mobile dengan porsi mencapai 7,2 persen sementara untuk segmen smartphone, memiliki porsi 23,4 persen. Untuk posisi pertama, diduduki oleh brand ponsel lokal Symphony Mobile.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here