Smartphone Vivo V5 dan V5 Plus Bakal Usung Kamera Selfie 20MP?

Smartphone Vivo V5 dan V5 Plus Bakal Usung Kamera Selfie 20MP?

BeritaTeknologi.com

Brand smartphone Vivo saat ini memang sedang naik daun di negara asalnya, Tongkok. Namun smartphone milik mereka, yakni Vivo V3 dan V3 Max disebut-sebut memiliki popularitas yang sangat sedikit setelah diperkenalkan pada awal tahun ini. Sepertinya Vivo telah berbenah dan ingin meraih popularitas yang lebih tinggi meskipun usianya masih tergolong muda. Brand smartphone yang masih satu induk dengan Oppo ini bakal meluncurkan smartphone selfie dengan kemampuan kamera tinggi.

vivo-v5

Pembaruan lini smartphone milik Vivo bakal diisi oleh duo smartphone Vivo V5 dan V5 Plus, dimana varian ‘Plus’ ini bakal menggantikan ‘Max’ yang tampaknya kurang disukai. Kedua smartphone ini juga seringkali muncul dalam beberapa bocoran selama beberapa bulan terakhir, namun tidak ada satupun bocoran yang menyebutkan mengenai spesifkasi yang dimiliki kedua smartphone tersebut.

Sekarang, bocoran baru telah muncul yang mengatakan jika kedua smartphone ini bakal mengusung kamera depan beresolusi 20MP. Tentu dengan mengsung kamera depan sebesar itu, Vivo ingin menjadikan smartphone ini sebagai smartphone pilihan bagi para pecinta selfie, yang saat ini popularitas smartphone selfie tampaknya masih dipegang oleh Oppo dengan smartphone F series miliknya.

Kedua handset juga dikatakan datang dengan Funtouch OS 2.6, atau Android 6 Marshmallow dari kotak, dengan update Nougat yang tampaknya masih menunggu untuk beberapa waktu. Sayangnya, hanya itu semua informasi yang kami miliki untuk V5 Plus. Tapi di sisi lain, ada sebuah bocoran spesiifkasi penuh tentang Vivo V5.

vivo-v5-2

Menurut bocoran tersebut, Vivo V5 akan dilengkapi dengan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi HD. Tentu varian V5 Plus bakal lebih besar dari V5 jika bocoran ini memang benar. Selain itu, smartphone ini bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan kapasitas RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 32GB yang tampaknya masih bisa diperluas.

Beberapa spesifikasi lain juga tersedia, seperti chipĀ audio AK4376 Hi-Fi dan beberapa sensor standar serta pilihan konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, GLONASS, Acelerometer, Light, Proximity, dan sensor E-compas. Tak lupa, baterai 3000 mAh juga bakal tertanam pada smartphone ini. Vivo V5 juga mengusung bodi metal dengan pilihan warna Gold dan Rose Gold.

Diharapkan Vivo bakal segera memperkenalkan smartphone pada tanggal 15 November nanti di kota Mumbai, India, dengan kisaran harga di bawah INR 20.000 (Rp3,9 jutaan).