Tahun 2016 ini, Microsoft belum mengumumkan smartphone flaghsip terbaru yang menjalankan OS Windows 10. Namun vendor lain seperti Acer dan HP sudah bersiap untuk meluncurkan smartphone flagship mereka beberapa minggu mendatang.

mid-range-windows-10-mobile-smartphone-with-continuum-support-could-come-soon-501117-2

Seperti yang dilaporkan Softpedia, Senin (29/2/2019), Acer Liquid Jade Primo dan HP Elite X3 baru-baru ini telah dipamerkan di MWC 2016, dan sebelumnya sudah tersedia untuk pre-order di beberapa negara Eropa. Jika Anda ingin memiliki smartphone flagship ini, Anda harus menunggu beberapa saat, karena perusahaan belum memberikan detail secara pasti kapan smartphone ini akan meluncur.

Selain dari fakta bahwa mereka datang dengan sistem operasi mobile Windows 10 langsung dari kotak, smartphone ini memiliki dua hal lain, yakni dibanderol dengan harga cukup mahal, dan mereka datang dengan dukungan fitur Continuum. Fitur ini memungkinkan perangkat menjadi layaknya PC ketika kita menghubungkan dengan layar yang lebih besar.

Fitur Continuum for Phone sendiri tidak tersedia untuk semua perangkat Windows 10 mobile karena tergantung pada chipset yang mereka usung.

Menurut Dr.Windows, tampaknya Acer mungkin memberikan sesuatu yang akan mengurangi biaya dari fitur tersebut. Sebuah smartphone kelas menengah yang menjalankan Windows 10 milik Acer mungkin akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

Karena mengusung spesifikasi kelas menengah, smartphone ini akan datang dengan chipset yang lebih murah, yakni Snapdragon 617 yang telah mendukung fitur Continuum untuk smartphone Windows 10. Sedangkan untuk harganya, smartphone ini dikabarkan akan dilego seharga EUR300 atau sekitar 4,3 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here