Microsoft saat ini telah mempunyai sebanyak 17 partner perusahaan produsen smartphone Windows Phone. Sebagian besar dari perusahaan-perusahaan tersebut hingga kini memang belum secara resmi meluncurkan produk Windows Phone miliknya. Salah satu di antaranya adalah raksasa produsen PC dari Cina, Lenovo.

Dan kini, menurut rumor yang diungkapkan oleh situs Jerman Mobile Geeks, Lenovo siap meluncurkan smartphone Windows Phone 8.1 pertamanya pada tahun ini. Mereka pun mengatakan kalau Presiden Lenovo Mobile Business Gropu, Liu Jun memastikan kedatangan smartphone Windows Phone tersebut. Sayangnya, tidak ada informasi secara mendetail mengenai keberadaan dari smartphone itu.

logo lenovo

Pengumuman Lenovo sebagai salah satu partner Windows Phone Microsoft sebenarnya sudah dilakukan pada awal tahun lalu. Pada saat itu, Microsoft mengungkapkan nama Lenovo di bulan Februari bersama dengan beberapa perusahaan teknologi lainnya.

Saat ini, bisnis smartphone Lenovo memang tidak sebesar bisnis PC miliknya. Namun mereka terus berusaha untuk meningkatkan daya saingnya dari waktu ke waktu. Terlebih beberapa waktu lalu, Lenovo pun telah melakukan akuisisi besar dengan membeli Motorola Mobility dari tangan Google.

via Phonearena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here