Sebelumnya Xiaomi telah merilis smartphone entry-level milik mereka yang tergabung dalam Redmi 5 series dan Redmi Note 5 series. Namun, baru-baru ini perusahaan asal Tiongkok itu dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran dua smartphone baru yang memiliki kode nama Comet dan Sirius.

Kabar ini diketahui bekat laporang XDA-Developers yang mengatakan bahwa kedua smartphone baru tersebut akan hadir dengan chipset terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 710 yang tergabung dalam chipset Snapdragon 700 Series. Pada dasarnya, chipset tersebut merupakan rebranded dari chipset Snapdragon 670.

Baik Xiaomi Comet maupun Sirius akan sama-sama mengusung chipset tersebut, dimana chipset Snapdragon 710 memiliki prosesor octa-core dengan dual-core Kryo (Cortex-A75) dan hexa-core (Cortex-A55). Chipset ini difokuskan untuk AI dan performanya berada di antara Snapdragon 660 dan Snapdragon 845.

Selain chipset, kedua smartphone ini kebanyakan mengusung spesifikasi yang sama. Keduanya memiliki layar OLED dengan Always On Display, menjalankan Android 8.1 Oreo dengan MIUI, memiliki dukungan untuk dual-SIM dan memiliki baterai 3.100 mAh (atau lebih). Bahkan keduanya juga memiliki IR blaster, namun baik Comet maupun Sirius tidak memiliki NFC.

Perbedaan utama di antara mereka adalah bahwa model Sirius memiliki display berponi seperti iPhone X dan kamera depan dari smartphone ini juga akan menawarkan mode potrait. Namun untuk saat ini belum diketahui mengenai resolusi layar dan kamera dari smartphone tersebut. Diharapkan informasi selanjutnya dari kedua smartphone ini segera bermunculan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here