Smartphone Xiaomi Helium dengan Snapdragon 617 Muncul Di GeekBench

Smartphone Xiaomi Helium dengan Snapdragon 617 Muncul Di GeekBench

BeritaTeknologi.com

Sebagai brand smartphone yang sudah mendapatkan tempat di hati para penggemarnya, Xiaomi terbilang cukup rajin meluncurkan jajaran smartphone baru. Meski sudah meluncurkan beberapa smartphone sepanjang tahun 2017 ini, tampaknya perusahaan masih memiliki beberapa model yang akan segera diluncurkan.

Xiaomi-Helium-Geekbench-768x689

Ya, belakangan ini telah beredar rumor mengenai kehadiran Xiaomi X1 dan smartphone dengan spesifikasi low-end, yakni Xiaomi Riva yang muncul di Geekbench beberapa hari yang lalu. Kini muncul lagi model smartphone baru yang masih misterius, yakni Xiaomi Helium yang telah terlihat di database GeekBench.

Xiaomi Helium sendiri merupakan kode nama dari handset tersebut, dan jika meluncur akan berubah menjadi nama yang sebenarnya. Karena mengusung spesifikasi yang tidak begitu tinggi, tampaknya handset ini akan menjadi bagian dari Redmi series atau varian terendah Mi series.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, handset ini akan hadir dengan chipset Qualcomm msm8952 yang diidentifikasi sebagai Snapdragon 617. Itu adalah chipset mid-range dengan CPU octa-core 1.4GHz, namun chipset tersebut bukan chipset generasi terbaru. Selain itu, perangkat ini juga menjalankan OS Android 7 Nougat yang pastinya akan hadir sebagai MIUI.

Handset ini juga terdaftar dengan RAM sebesar 3GB yang sudah cukup untuk smartphone mid-range saat ini. Dan seperti biasa, daftar dari Geekbench selalu tidak lengkap, jadi masih banyak misteri dari Xiaomi Helium yang belum terungkap seperti ukuran layar, baterai, dan kamera yang diusungnya. Tentu kita harus menunggu bocoran lainnya, seperti daftar dari AnTuTu atau dari TENAA.

Kita juga mengidentifikasi perangkat terbaru dari Xiaomi berdasarkan kode nama yang digunakan. Sebelumnya, Xiaomi menggunakan kode nama Hydrogen untuk smartphone Mi Max yang diluncurkan tahun lalu. Karena handset yang memiliki kode nama Hydrogen menjadi varian yang memiliki ROM 64GB dan 128GB, kemungkinan perangkat dengan kode nama Helium ini akan menjadi varian ROM 32GB. Namun ini hanya dugaan semata, mengingat Mi Max 2 yang baru saja diluncurkan sudah menggunakan Snapdragon 625 yang lebih bertenaga.

Xiaomi Mi Max 2
Xiaomi Mi Max 2

Tapi juga menarik untuk dicatat bahwa Mi Max 2 diluncurkan dengan RAM 4GB dan pilihan penyimpanan 64GB dan 128GB. Jadi, ini bisa jadi varian lain dari Mi Max 2 dengan spesifikasi yang lebih rendah. Apakah Xiaomi Helium akan menjadi Mi Max 2 versi penyimpanan RAM 3GB + 32GB yang didukung oleh chipset Snapdragon 617? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

NO COMMENTS

Leave a Reply