Pada minggu kemarin, pengadilan di India memberikan keputusan untuk melarang penjualan smartphone Xiaomi di wilayah negara tersebut. Pelarangan tersebut dilakukan terkait adanya tuntutan hukum dari Ericsson yang menganggap kalau Xiaomi telah melanggar hak cipta miiknya.

Namun tak butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk bisa kembali memasarkan produknya di negeri Bollywood tersebut. Petinggi Xiaomi Hugo Barra melalui akun Facebooknya pun mengungkapkan kalau perusahaannya kini telah diperbolehkan kembali untuk memasarkan produk smartphone di India.

xiaomi mi4
Barra mengatakan kalau saat ini Pengadilan Tinggi Delhi memperbolehkan penjualan kembali smartphone Xiaomi tersebut dengan beberapa syarat. Barra pun tak menjelaskan lebih rinci mengenai persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak Xiaomi tersebut.

Namun dari pihak Ericsson mengungkapkan kalau Xiaomi harus memberikan deposit sebesar 100 rupee atau setara 20 ribu rupiah untuk setiap produk yang berhasil mereka jual di India. Dan tentu saja hal ini bakal cukup memberikan dampak yang kurang baik bagi Xiaomi. Terlebih dalam beberapa waktu lalu, terungkap kalau Xiaomi ternyata hanya memperoleh marjin profit yang rendah dari penjualan smartphone miliknya.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here