Xiaomi memang terkenal sebagai produsen smartphone yang sering meluncurkan produknya dengan harga yang murah namun memiliki hardware yang handal. Perusahaan asal Tiongkok ini memiliki seri yang khusus menyasar kalangan entry level, yakni seri Redmi. Smartphone terbaru dari seri ini ditempati oleh Redmi 3, yang memiliki spesifikasi menggiurkan dengan harga yang cukup terjangkau.

xiaomi-redmi-3-pro-launched-with-snapdragon-616-cpu-3gb-ram

Kini Xiaomi Redmi 3 sepertinya akan memiliki smartphone penerusnya. Disebut dengan Xiaomi Redmi 3A, handset terbaru Xiaomi ini telah muncul di GFXBench. Kemunculan Xiaomi Redmi 3A di situs benchmarking populer ini tercatat dengan nama model Xiaomi Land.

Mi land

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3A yang terlihat di situs GFXBench termasuk layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 × 720 piksel. Sementara untuk dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435 (MSM 8940) dengan prosesor octa-core clock 1,4 GHz. Sedangkan untuk GPU, Redmi 3A menggunakan Adreno 505. Ada juga modem X8 LTE yang terintegrasi dengan LTE Cat.7.

Qualcomm Quick Charge versi 3.0 juga telah tersedia pada perangkat Xiaomi terbaru ini untuk pengisian daya lebih cepat, namun belum diketahui berapa kapasitas baterainya. Terdapat pula 3GB RAM, 16GB ROM dan sudah menjalankan  OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Selain spesifikasi tersebut, belum diketahui spesifikasi lain dari smartphone ini, namun diperkirakan harga smartphone ini akan jauh lebih murah dengan kisaran harga Rp1 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here