Pemberitaan mengenai smartphone baru Xiaomi Mi 5C memang sudah muncul dari beberapa bulan yang lalu, dan hingga saat ini Mi 5C belum juga diluncurkan oleh perusahaan. Bocoran spesifikasi dari smartphone ini juga telah bocor, dan smartphone tersebut juga sudah lolos sertifikasi dari badan otoritas Cina yang disebut CCC atau 3C.

xiaomi-mi-5c-3

 

Dilansir Gizmochina, Rabu (25/01/2017), menurut sumber yang mereka dapat ada lima smartphone baru milik Xiaomi yang sudah mendapatkan sertifikasi. Kelima smartphone tersebut terdaftar dengan nomor model  2105212, 2016089, 2016101, MAE136 dan MBE6A5. Dari lima model, yang terdaftar sebagai MAE136 dikatakan sebagai Xiaomi Mi 5C, atau yang memiliki kode nama Meri.

xiaomi-3c

Daftar spesifikasi untuk Mi 5C alias Xiaomi Meri menunjukkan bahwa perangkat akan menggunakan power adapter 5V/2A, dimana itu berarti perangkat tidak mendukung teknologi pengisian cepat yang sudah ada saat ini. Selain itu, perangkat ini juga diduga mengusung chipset buatan Xiaomi sendiri yang bernama Xiaomi Pinecone, dan chipset tersebut muncul di AnTuTu Benchmark dengan menorehkan skor yang setara dengan Snapdragon 625.

xiaomi-mi-5c-2

Spesifikasi lain dari Xiaomi Mi 5C termasuk layar seluas 5,5 inci yang dilapisi dengan kaca 2.5D, kapasitas RAM 3GB, kapasitas penyimpanan internal 64GB, kamera utama 12MP, dan kamera depan 8MP. Smartphone tersebut masih menjalankan OS Android Marshmallow yang dibalut dengan tampilan MIUI 8. Xiaomi Mi 5C sendiri dikabarkan bakal rilis pada bulan Februari mendatang, dan tentu kita semua berharap kabar tersebut memang benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here