Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Muncul Di Geekbench dengan Chipset Lawas Snapdragon...

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Muncul Di Geekbench dengan Chipset Lawas Snapdragon 617

Hal yang membuat nama Xiaomi sangat terkenal dalam waktu singkat adalah kebiasaan perusahaan yang selalu menghadirkan perangkat smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya, namun menawarkannya dengan harga yang miring. Dengan begitu, kita bisa mengharapkan smartphone budget dari Xiaomi generasi selanjutnya, yang salah satunya adalah Redmi Note 5 bakal hadir dengan fitur yang tengah menjadi trend saat ini.

Bocoran foto Redmi Note 5

Seperti yang kita ketahui, trend smartphone saat ini telah bergerak ke desain smartphone full-screen 18:9 tau bezel-less, serta setup dual-kamera yang kini banyak ditemui pada smartphone-smartphone umum lainnya. Rumor terbaru juga mengatakan jika smartphone ini akan hadir dengan chipset Snapdragon 660 yang merupakan versi “lite” dari Snapdragon 835.

Namun baru-baru ini muncul bocoran yang tak sejalan, dimana daftar Geekbench baru-baru ini menampilkan Xiaomi Redmi Note 5 yang mengusung chipset Qualcomm MSM8952 atau dikenal juga Snapdragon 617. Chipset tersebut termasuk ke dalam chipset seri lawas yang tampaknya tidak akan sebanding dengan chipset yang memiliki core seperti Snapdragon 660.

Tentunya kita berharap jika kali ini Geekbench salah dalam mengenali jenis chipset atau software yang dijalankan smartphone ini masih memiliki bugs. Selain itu, jika kita membandingkan hasil single-test smartphone ini dengan Moto M4 yang mengusung Snapdragon 617 akan terlihat jauh sekali perbedaannya.

Jadi masih ada harapan, jika software yang dijalankan smartphone ini memang membuat Geekbench salah mengenali chipset. Sementara untuk kapasitas RAM sebesar 3GB yang bukan menjadi kejutan lagi, namun setidaknya kapasitas tersebut cukup untuk smartphone budget. Redmi Note 5 bakal hadir dengan layar seluas 5,5 inci, kamera utama 16MP, kamera depan 5MP, dan baterai 4000mAh.

NO COMMENTS

Leave a Reply