Mencari sebuah smartphone yang murah tapi punya spesifikasi gahar? Tunggu saja kedatangan smartphone XiaoMi Redmi Note ke tanah air. Handphone Android tersebut baru saja secara resmi diperkenalkan oleh XiaoMi di Cina.

Seperti pendahulunya, XiaoMi RedMi Note ini juga dibanderol dengan harga yang murah. Dan meski tetap berbanderol murah, spesifikasi yang dimilikinya tak bisa diremehkan. Bisa dikatakan hampir setara dengan smartphone kelas menengah.

redmi note_1

Pada saat pengumumannya, handphone ini diungkapkan dengan harga sebesar 799 yuan atau sekitar 1,4 juta rupiah. Dengan harga tersebut, konsumen akan mendapatkan smartphone dengan layar 5.5 inci IPS beresolusi 1280 x 720 piksel dan menggunakan prosesor octa core MediaTek MT6592.

Pihak XiaoMi pun menyediakan dua versi smartphone RedMi Note ini. Versi pertama hadir dengan prosesor octa core 1.4GHz dan RAM 1GB. Model ini dipatok seharg 1,4 juta rupiah. Sementara model lainnya, hadir dengan prosesor octa core 1.7GHz dan RAM 2GB. Dengan spesifikasi lebih tinggi, banderolnya tentu lebih besar tepatnya adalah 999 yuan atau 1,8 juta rupiah.

redmi note_2

Kedua versi tersebut hanya berbeda pada bagian prosesor serta RAM-nya. Pada bagian lainnya, kedua versi tersebut punya kesamaan. Di antaranya adalah kamera utama 13MP, kamera sekunder 5MP, mmemori internal 8GB, dukungan dual SIM card, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, baterai 3200 mAH serta MIUI v5 yang berbasiskan Android Jelly Bean 4.2.

via GSM Arena