ZTE Geek bukanlah sebuah produk baru. Smartphone Android ini telah secara resmi diluncurkan oleh ZTE pada tahun 2013 kemarin. Dan kini, sebuah rumor beredar kalau ZTE akan kembali meluncurkan smartphone Geek versi baru yang menggunakan OS Tizen.

zte geek intel

Menurut kabar yang diperoleh dari Ubergizmo, smartphone ZTE Geek versi Tizen tersebut tak akan menggunakan prosesor berbasis ARM. Sebagai gantinya, Intel dikabarkan bakal menggunakan prosesor dari Intel. Perusahaan asal Cina ini pun kemungkinan besar akan memperkenalkan smartphone Tizen itu pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014.

Smartphone ZTE Geek versi Tizen tersebut juga kabarnya akan dipamerkan di booth Tizen Association pada MWC 2014. Kedatangan smartphone ini pun dilakukan sebagai upaya untuk menarik minat para developer agar turut memproduksi aplikasi Tizen.

Sistem operasi Tizen sendiri merupakan sebuah platform mobile yang dikembangkan oleh Samsung bersama Intel. Platform ini dikembangkan sebagai alternatif dari iOS, Android, BlackBerry serta Windows Phone. Dan pihak Samsung pun dikabarkan juga turut memperkenalkan smartphone Tizen pada tahun ini.

via Ubergizmo