Xiaomi saat ini mungkin tidak lagi menjadi salah satu dari lima produsen smartphone teratas di dunia. Menurut angka terbaru dari IDC, posisi Xiaomi kini turun hingga keluar dari 5 besar, tapi itu tidak akan mengubah rencana perusahaan untuk mengembangkan usahanya. Perusahaan asal Tiongkok itu telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memiliki rencana untuk merilis smartwatch akhir tahun ini.

xiaomi-smartwatch

Liu De, selaku co-founder Xiaomi, wakil presiden dan kepala desain industri, telah memberikan keterangan pada konferensi pers di Beijing bahwa perusahaan akan merilis smartwatch pertama milik Xiaomi itu. Namun sayangnya, Liu De tidak memberikan keterangan secara lebih spesifik tentang tanggal maupun spesifikasi smartwatch tersebut. Namun tersirat bahwa smartwatch akan meluncur pada semester kedua tahun ini.

Bocoran tentang smartwatch milik Xioami saat ini masih sebatas itu saja, dan belum diketahui mengenai spesifikasi, atau platform apa yang akan diusung oleh jam tangan pintar tersebut. Selama ini Xiaomi memang menggunakan Android pada perangkatnya, tetapi cenderung untuk menghindari layanan Google, sehingga tidak jelas apakah Android Wear akan digunakan atau tidak.

Selain perangkat smartwatch, Xiaomi juga dikabarkan akan segera merilis wearable Mi Band 2 yang diharapkan meluncur tanggal 10 Mei mendatang. Wearable tersebut berupa alat peninjau kesehatan atau fitness tracker yang bakal mengusung layar LED untuk menampilkan waktu dan lain-lain. Demikian seperti yang dilaporkan Phone Arena, Jumat (29/4/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here