Baru-baru ini muncul laporan yang mengklaim bahwa dua raksasa teknologi, yakni Google dan LG bekerjasama untuk menghadirkan produk baru yang diharapkan berupa dua smartwatch baru yang akan diluncurkan bulan Februari mendatang. Ini bukan pertama kalinya kedua perusahaan menjalin kerjasama, sebelumnya mereka telah bekerjasama untuk menghasilkan smartphone Nexus.

google-smartwatch

Seperti yang dilaporkan oleh Ubergizmo, kedua smartwatch tersebut akan hadir bersama dengan Android Wear 2.0. Kedua wearable terbaru tersebut kabarnya akan disebut LG Watch Sport dan LG Watch Style. Keduanya diharapkan bakal rilis secara resmi pada tanggal 9 Februari, dimana laporan sebelumnya juga menyebut jika Android Wear 2.0 bakal dirilis pada hari itu juga.

Google akan mulai menjual smartwatch LG Watch Sport dan LG Watch Style pada hari berikutnya setelah resmi mengumumkan pada 9 Februari. Sementara untuk wilayah lain, perusahaan diharapkan untuk bisa menjualnya pada bulan Maret. Smartwatch baru tersebut kabarnya juga akan mendapat tempat khusus di ajang Mobile World Congress 2017 di booth LG.

Kedua model dikatakan memiliki layar OLED melingkar, dimana Watch Sport menjadi model tertinggi yang memiliki layar 1,38 inci beresolusi 480×480 piksel. Sementara untuk Watch Style memiliki layar lebih kecil, yakni 1,2 inci dengan resolusi 360×360 piksel. Model Sport memiliki RAM 768MB yang lebih besar dari saudaranya dengan 512MB. Untuk kapasitas baterainya, Watch Sport memiliki kapasitas sebesar 430mAh, sedangkan untuk Watch Style sebesar 240mAh. Namun untuk kapasitas penyimpanan, keduanya sama-sama memiliki memori 4GB.

Smartwatch baru ini akan memiliki dukungan Bluetooth dan Wi-Fi, dimana model Sport dikatakan memiliki dukungan LTE, termasuk GPS dan NFC. Hadirnya chip NFC memungkinkan smartwatch untuk melakukan pembayaran mobile Android Pay. Belum diketahui berapa harga kedua smartwatch tersebut, namun diharapkan harganya tidak melambung tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here